Kebijakan Privasi dan Komentar

Nonton Dunia menggunakan fasilitas komentar untuk menerima masukan dan memperkaya tulisan yang disajikan.

Untuk keperluan tersebut, komentar diatur menurut kebijakan sebagai berikut:

  1. Jika Anda meninggalkan komentar di situs NontonDunia, NontonDunia akan menyimpan nama, alamat email, dan situs web Anda. NontonDunia akan menjaga kerahasiaan informasi tersebut.
  2. NontonDunia akan menyimpan beberapa informasi anda dalam cookie di browser anda. Ini untuk kenyamanan Anda, sehingga Anda tidak perlu mengisi detail Anda lagi ketika akan meninggalkan komentar lain. Cookie ini akan bertahan selama satu tahun.
  3. Komentar akan diperiksa melalui layanan deteksi spam otomatis sebelum ditampilkan.
  4. Komentar yang mengandung lebih dari 2 tautan ke situs lain akan masuk dalam antrian pengecekan sebelum ditampilkan.
  5. Komentar tidak langsung ditampilkan bila berasal dari komentator baru. Komentar pertama akan dinilai kelayakannya sebelum ditampilkan, jika komentar pertama dianggap layak tampil, maka komentar selanjutnya akan langsung ditampilkan tanpa melalui antrian lagi.
  6. NontonDunia tidak akan menampilkan komentar yang: menggunakan kata-kata kasar, berisi serangan ke pribadi atau memancing kebencian tanpa dasar yang jelas. Komentator yang berulang kali melanggar hal ini akan diblok.
  7. NontonDunia membatasi komentar yang terlalu jauh menyimpang dari topik tulisan, bila perlu tidak akan menampilkannya.