Software Kitab Suci

Anda Islam? Mengaku Al Qur’an sebagai pembimbing anda? Buktikan…!

Perdalam Al Qur’an dengan langsung mengaksesnya di komputer anda, di meja anda. Bukan hanya dari petikan sepotong-sepotong yang disampaikan para da’i.

Zekr: Al Qur’an Digital

Zekr, program Qur'an gratis
Zekr, program Qur’an gratis

Salah satu software kitab suci yang cukup bagus adalah Zekr yang dapat anda unduh di http://zekr.org/ . Program ini adalah open source yang berarti gratis. Ada versi Windows, Linux maupun Macintosh.

Instalasi program ini mudah, anda tinggal mengikuti instruksinya. Bahasa Indonesia termasuk yang bisa dipilih dalam menu maupun terjemahan Qur’an.

Selain teks Arab dan terjemahannya, Zekr juga menyediakan audio untuk mendengarkan bacaan ayat-ayat Qur’an. Ada yang online dengan 8 pilihan pembaca, atau versi offline yang harus anda download terlebih dahulu. Cocok untuk yang belajar ngaji dengan membandingkan bacaan kita dengan bacaan yang baku.

Fasilitas search-nya cukup bagus, bisa cari teks di ayat-ayat Qur’an ataupun terjemahannya.

E-SWORD: Injil Digital

Injil? amit-amit.. saya kan Muslim?

e-Sword, Bible digital gratis
e-Sword, Bible digital gratis

Percaya kepada kitab-kitab suci terdahulu merupakan salah satu Rukun Iman. Lha kalau percaya itu cuma diucapkan seperti mengucapkan sila-sila Pancasila oleh para koruptor, ya percuma.

Pelajari, baca juga Taurat, Injil. Mengenai hal-hal yang tidak cocok dengan kepercayaan anda, tidak masalah. Anda bisa abaikannya.

Anda bisa download E-Sword di http://www.e-sword.net/ , Web ini navigasinya tidak begitu bagus, butuh waktu agak lama untuk bisa menemukan terjemahan dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

E-Sword merupakan software kitab suci gratis yang tersedia hanya untuk Windows. Menu-menunya tidak begitu bagus, akan tetapi masih bisa dipahami.

Dalam program ini dapat dipelajari Kitab Perjanjian Lama (Taurat) serta KItab Perjanjian Baru (Injil).

Untuk software kitab suci lainnya, saya belum menemukan …

Baca Juga:


Perkaya Tulisan Ini Dengan Pendapat Anda